Sesal Berbalut Prosa

Menulis tentangmu tidak pernah sesulit ini. Meski masih jauh lebih sulit mencintaimu dengan cara yang seringnya tidak kumengerti. Akumu bahkan sebaliknya, begitu banyak ekspresiku yang tak kerap kau pahami.

Jika air mata mampu mengungkapkan berjuta cerita, ijinkan aku memberikan basah bajuku. Agar tersampaikan pula tentang rasa sesal atas apa yang terjadi pada kita malam tadi.

Demikian aku berusaha memberikan pembenaran. Aku hanya dihantui ketakutan-ketakutan yang akan datang. Aku takut kau tinggalkan. Dan kau dihantui ketakutan-ketakutan itu saat ini. Kau takut kehilangan aku saat kita akan melangkah lebih jauh lagi. Takut tinggal dalam dunia mimpi yang terlalu luas untuk dihuni seorang diri.

Bukan inginku untuk membahas ini berulang-ulang bahkan sekali lagi kali ini. Seperti apa yang telah kukatakan, aku hanya ingin menyampaikan bahwa semua ini bukan yang kuinginkan, begitu sulit menjadi aku. Lucunya, kamu sering pula mengalami hal demikian, ketika aku tidak mengerti bahwa begitu sulit menjadi kamu dan semua berjalan tidak seperti yang kau inginkan. Aku menyadari satu hal: selera humor kita buruk sekali, Sayang. Kita terlalu sering melewati peristiwa-peristiwa lucu yang seharusnya tidak terjadi.

Benar, aku tidak pernah tau apa yang akan terjadi nanti. Bersikeras mengantisipasi sambil sesekali berusaha pergi. Panggil aku berlebihan, nyatanya cinta yang membuatku melulu kembali dan memaafkanmu sekali lagi. Meskipun seringnya kau tidak merasa telah melakukan sebuah kesalahan. Kini berganti, rasa penyesalanku mengantarkan tulisan ini kepadamu, maukah kau memaafkanku kali ini?

Amarah menang sekali lagi dan mengalahkan kita berdua. Rindu yang tak kunjung menjumpa penawarnya.

 

Kuta, 15-04-2018

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s